Wednesday, 13 June 2012

Album Review : Nuansa Yahudi | RAS MUHAMAD - BERJAYA

via Fan Page I.I.A.I - Institute of Islamic Art Indonesia
blog IIAI - Institute of Islamic Art Indonesia
Segala puji hanya bagi Allah, kami memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Kami
berlindung kepada Allah dari kejahatan diri-diri kami dan kejelekan amal perbuatan kami.
Barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk.

Aku bersaksi bahwasanya tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad shallallaahu 'alaihi wa sallam adalah hamba dan Rasul-Nya.

Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah kitabullaah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad shallallaahu 'alaihi wa sallam, sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan, setiap yang diada-adakan adalah bid'ah dan setiap bid'ah itu sesat dan setiap kesesatan itu tempatnya di neraka.

Amma ba'du,

Bagi pendengar awam, akan melintas pemikiran di benak kita bahwa musisi reggae Ras Muhamad adalah seorang musisi muslim yang mengembangkan karier musiknya melalui lantunan lagu-lagu reggae.

Ini adalah packaging design (desain kemasan) album BERJAYA sebuah karya kolaborasi antara Ras Muhamad & Dady T (a.k.a Tommy - Tiger T - Dady T - "T").



Sepintas terlihat ada gambar wajah seseorang, ternyata itu adalah potongan gambar wajah dari 2 musisi yg memang berkolaborasi dalam 1 album, dan masing-masing menyumbang satu mata (mata satu). Visualisasi ini akan semakin jelas pada cover lirik lagu.



Bila kita simak pada lirik beberapa bait di lagu-lagu pertama maka akan begitu terasa nuansa Yahudi, pada lagu berjudul BERJAYA yang liriknya berbunyi, "sabar dengan yang kau kerjakan, tegas, tak bisa digoncangkan bagai Bukit ZION", masih pada judul yang sama, "Karunia ILAHI dari Bukit ZION". 

Kemudian akan muncul pertanyaan,
1. Apakah yang dimaksud Bukit ZION? Bukit ZION adalah tempat yang dikeramatkan orang-orang Yahudi yang mereka percayai bahwa Tuhan tinggal di tempat itu.

2. Siapakah yang meyakini bahwa Tuhan berada di Bukit ZION? Yahudi.

Dan merekapun mengharapkan karunia dari JAH, yang disuarakan pada lagu ke-dua yang berjudul YELE KUYE, "... JAH Bless! Oh JAH hamba bersyukur". 



3. Apa itu JAH?

JAH adalah kependekan dari YHWH atau Jehovah atau Yahweh (nama Tuhan mereka) yang digunakan oleh Rasta, atau Gerakan Rastafari, adalah sebuah gerakan agama baru yang mengakui Haile Selassie I, bekas kaisar Ethiopia, sebagai Raja diraja, Tuan dari segala Tuan dan Singa Yehuda sebagai Yah (nama Rastafari untuk Allah, yang merupakan bentuk singkat dari Yehovah yang ditemukan dalam Mazmur 68:4 dalam Alkitab versi Raja James), dan bagian dari Tritunggal Kudus.

Merekapun semakin melantangkan konspirasi ZION nya pada lagu NYABINGHI, " ... Syarat dengan raungan Singa Yudea, yang mulia serukan pelepasan sempurna, Nirwana menjadi ladang dunia, kesembuhan kan menjamah dan rebahkan dosa-dosamu ...",



4. Singa Yehuda merupakan simbol dari suku Israel Yehuda, dan Singa Yahudi ini di gunakan sebagai lambang kota Yerusalem.

Keyahudian pun akan jelas nampak pada logo JAHSTAR (bintang yahudi?!?) yang dicetak pada back cover album.



Coba bandingkan dengan gambar di bawah ini






Lanjut bandingkan dengan bendera Israel




Bandingkan dengan lambang Yahudi



Yang cukup mengherankan dari kesemua di atas adalah, pada prologue album Ras Muhamad menuliskan, " ... keyakinan & keikhlasan dengan apa yang kita lakukan, Insya ALLAH akan berhasil. Amin" Apakah ini hanya sebatas kamuflase Yahudi saja? atau apakah Ras Muhamad adalah seorang muslim yang benar-benar tidak mengerti tentang semua panji-panji tersebut di atas?

Pernyataan Si JAHSTAR menanggapi pemberitaan ini

Melalui rekan kami yang dia adalah seorang Music Director di salah satu stasuin radio swasta Jakarta (Jakarta.14/6/2012), Ras Muhamad membenarkan hal tersebut, bahwa dirinya adalah seorang Yahudi, "Iya, tetapi Fans kami gak mau ikut-ikutan".

Pernyataan Si JAHSTAR di akun twitternya


Sungguh ia mengakui kebodohan dan penyimpangannya dengan berkata, "Muslim dengan prinsip Afrosentrisme Rastafari"?! Naudzubillah.

Kalaulah pemberitaan ini dikatakan "Bohong!" oleh Muhamad, lantas mau dikemanakan bukti-bukti yang sudah dijelaskan dengan sebenarnya di atas? Bukankah juga sudah menjadi ciri-ciri orang Yahudi yang membanggakan RAS keturunan Yahudi nya?

Inilah bahaya yang akan terjadi ketika seorang yang guncang dalam pemahaman Dien dan ia tampil di muka publik, orang-orang awam akan dengan tanpa sadar mengikuti penyimpangannya, akan memujanya sebagai yang di idolakan. Sudah berapa banyak pemuda muslim yang akhirnya terjerumus kedalam lantunan musik, ya termasuk musik reggae ini, dan jadilah mereka "Muslim Afrosentrisme Rastafari"??!!

"Saya seorang Muslim yang memiliki dasar prinsip Afrosentrisme Rastafari."https://twitter.com/RasMuhamadRI/status/220063321922084865

Selengkapnya tentang Rastafari & Afrosentrisme.

Wikipedia : Rastafari & Afrosentrisme.

SubhanAllah
, semoga Allah Rabbul 'Alamin melindungi kita dari konspirasi jahat kaum Yahudi dan antek-anteknya. Semoga Allah Ta'ala mengampuni dosa-dosa kita, kejahatan-kejahatan kita, keburukan perkataan kita.

Astaghfirullah, Astaghfirullah, Astaghfirullah.